Bagus Mana, Nikon vs Canon di Outdoor dan Indoor?

Bagus Mana, Nikon vs Canon di Outdoor dan Indoor? - Ingin bertanya, ini sesungguhnya buat keseluruhnya Canon sama Nikon, sih. Berdasar pada informasi yang saya terima, Nikon bagusnya buat outdoor, selalu Canon di indoor, terutama untuk portrait (photo manusia/jenis). Apa benar? (Albert Setiadi) 

Jawaban : 

Pertanyaan seperti ini memanglah kerap diperbincangkan di kelompok pehobi serta fotografer profesional. Menurut saya, ke-2 merk kamera mempunyai type kamera serta lensa yang andal untuk beragam type fotografi, baik outdoor ataupun indoor. Namun saya tahu kenapa beberapa orang dapat menyampaikan sekian. 
Dari pengalaman saya, hasil photo dari kamera merk Canon mempunyai kecenderungan yang agak sedikit lembut, hingga struktur tidaklah terlalu terang, hingga pas untuk bikin kulit muka yang halus. Ditambah lagi warna yang dibuat di setting default (pabrik) agak condong lebih hangat (kekuningan) hingga warna kulit tampak lebih menarik. 

Sedang hasil kamera Nikon umumnya lebih detil serta tajam, hingga ke tingkat struktur, hingga bila dipakai untuk photo panorama, teksturnya lebih tampak terang, namun untuk photo portrait struktur muka yang sangat terang bikin penampilan muka kurang menarik, terkecuali jenis dengan kulit serta tata rias yang prima. 

Dalam dua th. paling akhir ini, kamera dari ke-2 merk itu semakin berkembang baik kwalitas ataupun pilihannya. Jadi anjuran saya, tak perlu mendasarkan type fotografi dengan merk kamera yang diambil. Namun tekuni lebih dalam type kamera serta lensa yang pas untuk beragam type fotografi itu.
Bagus Mana, Nikon vs Canon di Outdoor dan Indoor? | Unknown | 5