Nikon menggarap pasar action camera

Nikon menggarap pasar action camera - Walau pemakaian kamera hp telah semakin jamak karena mutunya yang telah cukup baik, tetapi pasar kamera di Indonesia diperkirakan masihlah bertumbuh. 

Sukimin Thio, Sales and Marketing Division Head PT Nikon Indonesia mengaku pasar kamera saku digital mengaku dengan cara jumlah pembagian penjualan tentu turun. Pemakaian kamera digital memanglah tergerus penjualannya lantaran semakin tingginya pemakaian kamera pada hp. 

" Walau demikian kamera SLR ada banyak di cari oleh customer pemula, " papar Sukimin akhir minggu lantas. 

Untuk th. ini, perusahaan kamera asal Jepang itu masihlah memprioritaskan kamera type single-lens reflex (SLR) serta kamera mirrorless. Paling baru, Nikon bakal coba pasar baru di action camera. Kamera ini umumnya dipakai untuk kesibukan luar ruang seperti hiking, bersepeda, berenang serta yang lain. 
" Bln. depan kami bakal luncurkan tiga type action camera. Semoga dapat melakukan perbaikan penurunan penjualan dari kamera saku, " kata Sukimin. 

Ini sebagai langkah Nikon yang menginginkan merubah posisi brand yang lebih di kenal ke kelompok profesional serta jadi ke arah kelompok konsumen pertama atau segmen golongan muda. Satu diantara langkahnya dengan menguber segmen customer berusia 18 - 24 th.. Lalu baru yang berumur 25-35 th.. 

Product action camera diperkirakan mempunyai potensi pasar yang cukup baik. Telah banyak action camera yang murah, namun mutunya belum sangat baik. Gagasannya, product ini komponennya bakal diimpor dari Jepang serta bakal dirakit di pabrik perakitan PT Nikon Indonesia di Kramat Jati. 

Menurut Sukimin perkembangan penjualan kamera SLR th. lantas naik 10% serta penjualan kamera saku turun 25%. Walau dengan cara jumlah jumlahnya belum setinggi kamera saku, penjualan kamera mirrorless malah naik 2 x lipat. Hingga pembagian penjualan Nikon th. 2016 dari segmen SLR meraih 50%, kamera compact 30%, serta kamera mirrorless 20%. 

Dengan peluncuran action camera pembagian penjualan Nikon diperkirakan bakal beralih. Ditargetkan pada th. pertama, penjualan action camera dapat meraih 15% dari keseluruhan penjualan dari Nikon. Sedang untuk kamera saku pembagian penjualan jadi 15%, kamera mirrorless 20%, serta kamera SLR sejumlah 50%. 

" Tujuan penjualan kami masihlah dapat naik 15% di banding th. lantas, " kata Sukimin.
Nikon menggarap pasar action camera | Media Kata | 5